Karya Bakti Anggota TNI, Sejumlah Masyarakat Rambatan Dapat Bantuan Jamban

Kuningantrust.com – Yuyun warga RT 02/01 Blok Tagog Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan mendapat bantuan dari prajurit TNI melalui kegiatan program karya Bakti Satkowil Kodim 0615/Kuningan semester II 2017.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0615/ Kuningan Mayor Inf Reza Taupiq Hasan, Sip secara simbolis melangsungkan kegiatan karya bakti tersebut yang mengusung tema GEMA SANG JUARA, yakni Gerakan Masyarakat Membangun 1 Juta Jamban untuk keluarga Indonesia.

Selain sekitar 20 orang anggota TNI, Polsek Ciniru serta aparat desa Rambatan dan masyarakat setempat turut dadir dalam penyerahan tersebut. Selain itu juga Danramil 1503/Ciniru Kapt CHK Asep Supriyatna, Pasi TER dim 0615/Kng Kapt CZI Yusuf, Kapolsek Ciniru AKP Purnama beserta anggota, Camat Ciniru Drs Jaenudin dan Kades Rambatan Rudiana juga hadir dalam acara tersebut.

“Target Kodim 0615/Kuningan dan Koramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan sebanyak 375 unit Jamban pada semester II tahun 2017, dan saat ini yang sudah terbangun sebanyak 26 unit di wilayah tersebut. Sedangkan sisa yang lainnya secara serentak di wilayah Kodim 0615/Kng dalam tahap proses pembangunan, dengan target akhir yang harus tercapai pada akhir Oktober tahun 2017,”
ungkap Kasdim di sela–sela kegiatan tadi.

Pemberian Jamban secara simbolis ini sebagai bentuk program Kodim 0615/Kng untuk memberi motivasi dan memacu kepada masyarakat yang lain, khususnya Desa Rambatan untuk bersama-sama membangun pola hidup sehat dengan membangun jamban. (Ipay)

312 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan