DPD PAN Kuningan Bantu Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian

Kuningantrust.com – Ketua dan sejumlah pengurus DPD PAN Kuningan, melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap petani di berbagai daerah di Kabupaten Kuningan. Tindakan itu, dilakukan sebagai respon partai dalam meningkatkan kualitas sektor pertanian dengan berbagai jenis tanaman.

Seperti halnya yang dilakukan skuad partai berlambang matahari itu, dengan melakukan pengawasan lahan pertanian di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Darma, Minggu (08/01).

Ketua DPD PAN Kuningan, H. Udin Kusnaedi didampingi Wakil Sekretarisnya yakni, Alex Iskandar mengatakan, selain menyukseskan program sektor pertanian khususnya, pihaknya juga merespon terhadap peningkatan kesejahteraan kaum tani dalam mengolah lahan pertanian.

“Tindakan pengawasan dan peningatkan terhadap pertanian dengan jenis tanaman yang berbeda. Di antaranya, untuk wilayah lereng gunung ciremai seperti ini, kami mengembangkan budidaya tanaman sayuran. Kemudian di daerah kuningan timur tentu kami menyusuaikan tanaman pertaniannya, di sana kami melakukan penanaman dan pengembangan tanaman padi dan usaha tani lainnya,“ ucap Alex saat ditemui di lahan pertanian.

Sejumlah petani terlihat sumringah, mendapat perhatian dan pegawasan langsung. Terlebih kunjungan itu, saat dilakukannya pembuatan dan penataan lahan untuk bercocok tanam jenis tanaman cabe. (Ipay)

510 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan